Taylor Swift's songs

family's album

Selasa, 04 Mei 2010

Taylor Swift



Taylor Alison Swift lahir 13 Desember 1989 adalah seorang penyanyi-penulis lagu bergenre musik Country dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat.

Dia merilis lagu pertamanya yang berjudul "Tim McGraw", dari album pertamanya yang juga berjudul Taylor Swift, yang telah menjadi multi-platinum dan disertifikasi 5x Platinum di US. Pada tanggal 11 November 2008, ia merilis album keduanya yang berjudul Fearless, yang penjualannya meroket, dan telah disertifikasi 6x Platinum dari RIAA. Fearless pun menduduki posisi pertama Billboard 200 untuk 11 minggu, adalah minggu terbanyak dibandingkan dengan album-album lainnya dekade ini. Fearless pun menjadi album dengan penjualan terbaik selama tahun 2009, dengan 3,2 juta kopi terjual pada tahun 2009. Karena pada tahun 2008 Fearless menjadi album dengan penjualan terbaik ketiga selama tahun 2008, Swift menjadi artis pertama yang albumnya berhasil menjadi Top 3 di Billboard 200 Year-End Chart selama 2 tahun berturut-turut, setelah Alanis Morissette dengan albumnya Jagged Little Pill pada tahun 1995.

Swift merupakan artis yang namanya paling banyak terdaftar sebagai "Billboard Year-End Chart Toppers" akhir tahun 2009, antara lain Top Pop Artist of the Year, Top Pop Artist - Female, Top Billboard 200 Artist, Top Billboard 200 Artist - Female, Top Country Artist, Top Country Artist - Female, Top Country Album Artist, Top Country Album Artist - Female, Top Country Songs Artist - Female, Top Hot Adult Contemporary Artist, Top Hot Adult Top 40 Artist (Taylor Swift), Top Billboard 200 Album, Top Internet Album, Top Country Album (Fearless), Top Hot 100 Airplay Song, dan Top Hot Adult Contemporary Songs ("Love Story"). Nama Swift adalah yang terdaftar terbanyak pada daftar ini, dengan total 16, mengalahkan Beyonce dengan total 10 dan Lady Gaga dengan total 9. Ketiganya adalah artis dengan perolehan nama terbanyak pada daftar tersebut. [5]

Album keduanya, Fearless, memenangkan penghargaan Grammy Awards untuk penghargaan tertingginya, Album of the Year. Swift pun mendapatkan 3 penghargaan lainnya, antara lain Best Country Album (Fearless), Best Female Country Vocal Performance dan Best Country Song ("White Horse"). Swift menjadi pemenang Album of the Year dari Grammy Awards yang termuda, memenangkan penghargaan bergengsi tersebut pada umur 20 tahun, menggulingkan Alanis Morissette yang memenangkan Album of the Year untuk albumnya Jagged Little Pill pada umur 21 tahun.

Pada tahun 2008, kedua albumnya (Taylor Swift dan Fearless) telah terjual dengan kombinasi sebanyak lima juta kopi, dan merupakan tertinggi untuk seluruh artis pada tahun 2008 di US. Di Januari 2010, Nielsen Soundscan mengumumkan bahwa Swift adalah "Top-Selling Digital Music Artist in History" atau artis dengan penjualan musik digital terbesar, sebanyak 24,9 juta hanya dalam bentuk digital. . Sejauh ini, ia sudah menjual rekaman sebanyak 15 juta kopi diseluruh dunia. Ia telah membintangi sejumlah serial TV dan menjadi model beberapa video klip, serta menjadi cameo dibeberapa film. Ia memulai debut karir aktingnya difilm Valentine's Day dengan peran Leticia.

0 komentar:

Posting Komentar

trip observation Album

Template by:
Free Blog Templates